Belajar Bisnis Online

CARI UANG DI INTERNET UNTUK PEMULA

Selasa

STRATEGI PROMOSI DALAM MENCARI UANG DI INTERNET

Dalam mencari uang di internet dibutuhkan kerja keras dan keuletan kita untuk bisa memperkenalkan produk kita kepada konsumen/pengunjung, sebab sebagus apapun produk yang akan kita jual dan semurah apapun harganya, tidak akan ada yang beli jika tidak ada yang mengunjunginya.

Ada istilah yang megatakan bahwa pengunjung adalah Raja, pengunjung adalah Trafik dan pengunjung adalah uang. jadi betapa pentingnya pengunjung untuk kelangsungan usaha kita dalam mencari uang di internet.


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan pengunjung ke blog/website kita baik secara Gratis maupun yang Bayar, pada kali ini saya ingin menuangkan cara mempromosikan produk atau blog/website  yang cukup efektif dengan biaya yang relatif murah bahkan secara gratis di internet.

Strategi untuk mendatangkan pengunjung secara Gratis di antaranya yaitu :

1. EMAIL

    Email merupakan cara promosi yang sangat mudah, gratis dan cukup efektif untuk menginformasikan suatu produk kepada teman, sahabat, kerabat dan masyarakat. semakin banyak kita memiliki email, semakin mudah dan semakin besar kemungkinan kita menjual produk apapun.

2. SOCIAL NETWORK
    
    Social Network seperti Facebook, Friendstar, Twitter dan lain sebagainya, momen ini bisa kita manfaatkan untuk mencari teman sebanyak-banyaknya sehingga kita bisa memiliki jaringan Network yang bisa kita menfaatkan sebagai target pasar.

3. FORUM DAN GROUP

    Bergabung di forum-forum dan group, Saat ini banyak sekali Forum dan Group yang bermunculan di internet untuk wadah komunikasi masing-masing anggota untuk memberikan informasi, sharing pengalaman, dan sebagainya.
Komunikasi antar anggota ini bisa kita menfaatkan sebagai sarana promosi gratis.
    
4. MEMBUAT ARTIKEL
 
    Membuat artikel merupakan salah satu cara berpromosi tersembunyi yang cukup efektif dan gratis. kita tinggal mengarang sebuah artikel yang berhubungan dengan produk yang akan kita jual.misalnya setelah kita sudah membuat sebuah artikel lalu kita submit ke penyedia artikel yang banyak di internet, misalnya www.ezinearticle.com dan lainnya.  jika ada orang yang mencari artikel tentang apa yang sudah kita buat tadi,  mereka akan membaca artikel kita yang sudah kita susupi link produk atau website/bog kita

5. PASANG IKLAN GRATIS

    Saat ini banyak sekali situs-situs penyedia pasang iklan Gratis tanpa daftar, dan ada juga yang harus mendaftar lebih dahulu. hal ini bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan produk atau website/blog secara gratis.

6. SEARCH ENGINE

    Sebagian besar pengguna internet menvari informasi dengan menggunakan search engine seperti Google, Yahoo, Bing.  Misalnya anda akan mencari informasi tentang Cara Cari Uang Di Internet pada kota search engine maka akan muncul website-website yang berhubungan dengan Cara Cari Uang Di Internet yang di urutkan berdasarkan yang terbaik menurut Robot search engine. untuk bisa website/blog kita tampil di urutan pertama di search engine maka kita harus mempelajari yang namanya SEO ( Search Engine Optimization )

7. TESTIMONI

    Mungkin anda pernah membaca testimoni dari orang yang telah memakai suatu produk kemudian di ceritakan tentang keunggulan produk tersebut di dalam website mereka. testimoni ini bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan website/blog kita.


 OK, Sobat blogger mungkin itu aja yang bisa saya tulis cara mendatangkan pengunjung ke blog/website kita semoga bermanfaat terutama buat saya pribadi untuk bisa melakukan action dan fokus untuk bisa mendatangkan pengunjung ......... Action Now ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER